:: Tidak ada kemenangan kecuali dengan kekuatan. Tidak ada kekuatan kecuali dengan persatuan. Tidak ada persatuan kecuali dengan keutamaan. Tidak ada keutamaan kecuali dengan Islam. Islam tidak bisa hidup kecuali dengan dakwah. Dakwah tak akan bisa berjalan kecuali dengan jihad. Dan jihad tidak akan bisa berjalan kecuali dengan landasan keimanan.(Umar Bin Khattab) :: http://mentoringfkipums.blogspot.com/

Jumat, 15 Oktober 2010

GERAKAN INDONESIA MEMBACA AL-QUR'AN

Bismillahirahmanirrahim 
  

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhan mu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhan mu lah yang Maha Mulia. Yang mengajar (manusia) dengan pena. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya". (Qs.Al-AlaQ: 1-5)
 
Saudaraku.....
    Al-Qur'an adalah firman Allah dan juga sebagai sumber utama untuk setiap keyakinan dan ibadah orang Islam. Hal ini merupakan sebuah peraturan untuk semua subjek yang berhubungan dengan manusia, kebijakan, ajaran, ibadah, jual-beli, hukum, dan lain-lain. Akan tetapi yang Paling utama adalah hubungan antara Allah dan makhluk Nya. Pada saat yang sama, Al-Qur'an juga memberikan pedoman dan ajaran secara mendetail tentang kemasyarakatan, bergaul atau berperilaku dengan sesama manusia dan sistem ekonomi secara adil. Oleh sebab itulah seharusnya banyak manfaat yang dapat di ambil dari kitab suci Al-Qur'an, kita tidak akan pernah mengetahuinya jika tidak membaca dan mempelajarinya.

    Janji ALLAH adalah sebuah kepastian (Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebutkan asma ALLAH gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-Nya kepada mereka, bertambah kuat lah imannnya dan hanya kepada Rabb mereka bertawakal..Q.S.Al-Anfal:2). Akan semakin tenang dan damai kehidupan ini jika hari-hari yang kita lalui adalah hari-hari tanpa henti membaca Al-Qur'an karena sumber dari segala sumber hukum ada di dalam 114 suratnya. Selain itu allah menjanjikan banyak hal dengan membaca Al-Qur'an seperti dalam hadist riwayat Abu Isa bin Muhammad Isa at-Tarmidzi (hadits hasan shahih)....artinya "barang siapa yang membaca satu huruf kitab allah maka dia akan mendapat pahala satu kebaikan sedangkan satu kebaikan di balas dengan sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan alif laam miim satu huruf tetapi alif, satu huruf , laam dua dan miim tiga huruf". Dan dalam hadist riwayat Muslim berbunyi : "bacalah Al-Qur’an karena dia akan datang pada hari kiamat sebagai juru syafaat bagi pembacanya".

    Apa lagi yang membuat mu ragu untuk membacanya penuh cinta, sampai mengulanginya berkali-kali, membacanya dengan deraian air mata karena takut akan azab Allah yang pedih, Subhanallah... bagaimana ingin membaca Al-Qur’an penuh cinta jika A-Qur’an saja tak dipunyai, padahal buku-buku tebal tentang profesi kita, Novel, majalah, komik, TTS, buku cerpen, selalu menghiasai lemari-lemari kaca disetiap sudut rumah, masyallah....inilah fenomena akhir zaman.

Saudaraku.......
    Mari perbanyak membaca Al-Qur’an apalagi saat ini kita sedang berda dalam bulan dimana semua amalan dilipat gandakan, jangan sia-siakan karena waktu yang terbuang tak akan pernah kembali, ini adalah sebagai bentuk rasa cinta hamba kepada Rabbnya, pelajarilah dan jagalah Al-Qur’an agar dunia ini semakin harmonis kerana terbentuk insan yang Qur’ani sehingga tak patut bagi kita melakukan larangan Al-Qur’an yang merupakan larangan Allah.

Saudaraku.......
    Dewasa ini banyak sekali kejadian-kejadian yang menguji kecintaan kita terhadap alquran, banyak pemalsuan dan bahkan yang sedang digambar-gemborkan para kafir laknatullah adalah pembakaran alaquran secara masal, maari saudaraku keluarkan segenap kemampuan mu untuk menjaga kemurnian dan kesucian kitab suci umat islam.
kami mahasiswa muslim yang tergabung dalam FORUM SILATURAHIM LEMBAGA DAKWAH KAMPUS INDONESIA mengajak kepada semua umat islam baik Indonesia maupun Dunia untuk:
1. Semarak cinta membaca alquran baik di bulan ramadhan maupun bukan.
2. Menolak pembakaran Al-Qur’an secara massal di Amerika Serikat
3. Menolak penetapan hari 11 september sebagai hari pembakaran alqur’an secara massal Dunia.
"Sebaik-baik kamu ialah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya".
(HR .abu abdillah bin ismail bin ibrahim al bukhori)

Tidak ada komentar: